Tuesday, May 1, 2012

BISNIS ALAT-ALAT TULIS DAN KANTOR

     Bisnis alat-alat tulis memang tidak pernah surut dalam perkebangan dunia bisnis dari masa ke masa.Bagaimana tidak karena kebutuhan akan alat-alat tulis sudah seperti butuhnya orang akan makanan.Ditambah lagi dengan variasi dan desain produk yang makin inovatif sehingga makin unik dan tanpa mengesampingkan akan fungsi utamanya.
     oh ya,ada alasan khusus saya menulis artikel ini dikarenakan moment kenaikan kelas akan berlangsung kurang dari 2bulan lagi sementara beberapa hari lagi harga-harga alat-alat tulis akan naik.Begitu pula untuk kiriman ke toko saya (kenaikan di mulai tgl 7 april ) dengan kenaikan yg sangat fantastis (sampai 15%).
     Bagi yang sudah biasa berbisnis mungkin akan tahu apa yang harus dilakukan ketika mendapat pemberitahuan dari distributor kalau suatu saat harga barang akan naik,ya! stok sebanyak mungkin tentunya.Dan bagi pemula,segera manfaatkan kesempatan ketika harga barang belum naik atua cari sumber lain untuk memenuhi stok anda.
     berikut perhitungan secara praktis dalam bisnis ini:

misal anda membeli 200 item barang
1 item terdiri dari 1lusin=12 buah
* bila anda menjual barang per item dan dari 1 item barang anda mengambil untung RP2000 maka hasilnya 200xRP2000=RP400.000,-
* bila anda menjual eceran/per buah dan dari satu buah barangnya anda mengambil untung RP250,- maka hasilnya 200x12=2400 buah barang
2400 buah barangxRp250,-=Rp600.000,-
lumayan bukan?

Buat Web Toko Online

No comments:

Post a Comment