Monday, March 5, 2012

KENDALA-KENDALA DALAM MENJALANKAN SEBUAH USAHA

         Keputusan untuk memulai menjalankan sebuah usaha adalah suatu hal yang bagus,tapi tentunya ada beberapa hal yang senantiasa menyelimuti pikiran seorang pengusaha pemula yang ingin mmemulai sebuah usahanya dan itu harus segera di carikan solusi sedini mungkin.hal berikut adalah kendala-kendala yang biasa di alami oleh orang yang akan memulai sebuah usaha:


1.KETAKUTAN AKAN KEGAGALAN.
   Niat yang tidak mantap yang sangat mempengaruhi ketakutan akan kegagalan.Yakinlah pada diri sendiri dan pada karunia ALLAH yg tiada terbatas.Sebagaimana firman-firman-NYA

Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dari segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah). (QS. 14:34)

Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan. (QS. 16:53)

    Kewajiban kita hanyalah berikhtiar semaksimal mungkin supaya menghasilkan yg maksimal pula.USAHA TANPA DOA ADALAH SOMBONG DAN DOA TANPA USAHA ADALAH OMONG KOSONG,begitulah kira-kira.Berusahalah dan senantiasa bertawakal kepada-NYA niscaya ALLAH mencukupkan keperluanmu.

Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (At-Thalaq: 2-3)

2TERBIASA DENGAN POSISI NYAMAN
   Banyak orang yang tidak berani mengambil langkah menjadi pengusaha,mereka lebih memilih untuk tetap menjadi karyawan karena ketidakberanian mengambil resiko.jadi.............cari aman saja lah xixiixixiixi

3.BELUM BISA FOKUS
   Hal ini sangat di maklumi karena peralihan rutinitas yang berbeda,oleh karena itu sebelum memulai usaha biasakanlah bergaul dengan orang-orang yang sesuai dengan bisnis anda.cari informasi tentang bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut,kenali situasi,perkembangan harga dan perbanyak relasi
4.TIMBUL GENGSI
   Inilah salah satu hal yang berpengaruh besar pada perkembangan bisnis anda terutama bila bisnis anda tidak terlalu bergengsi di pandangan orang-orang.Anda tidak perlu risau dengan apa yang dikatakan orang tentang bisnis anda,cukup fokus dan berpikiran positiflah.Yang terpenting adalah bukan apa yang anda kerjakan,tapi apa yang anda hasilkan.selama itu halal,KENAPA TIDAK?????????????
5.PERMODALAN
   Untuk ini di jaman sekarang banyak solusinya,enatah pinjaman atau patungan.Rinci dengan benar apa yang anda perlukan dan jauhi hal-hal yang tidak di perlukan dalam bisnis anda,ambil yang penting-penting saja.


No comments:

Post a Comment